Home » » BAKSOS JANABADRA DI TANJUNGSARI

BAKSOS JANABADRA DI TANJUNGSARI

Written By Burhan Syam on Senin, 05 November 2012 | 21.27

Tanjungsari, Sorot Gunungkidul

Sabtu 3 November 2012 HMJ TS Universitas Janabadra Yogyakarta melakukan Bakti Sosial atau BAKSOS Di Desa Gatak 2 ,Ngestirejo,Tanjungsari,Gunungkidul .Dalam Aksi Bakti Sosial Tersebut Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Universitas Janabadra Yogyakarta yang lebih akrab disebut HMJ TS UJB memberikan bantuan berupa air bersih sebanyak 25.000 liter atau 5 tangki yang masing masing tangki berisi 5000 liter.

Aksi Bakti Sosial tersebut disambut dengan antusias oleh warga desa Gatak 2 ,Ngestirejo,Tanjungsari ,Gunungkidul .Kami sangat senang dan berterimakasih kepada para mahasiswa yang terhimpun dalam HMJ TS yang peduli terhadap masyarakat pinggiran seperti kami 'ujar Bapak Dukuh Gatak 2' tersebut.

Sebagian warga juga menuturkan sulitnya mendapatkan air bersih di desa Gatak 2 ,karena terjadinya musim kemarau yang panjang yang mengakibatkan sumber air mengering dan tidak ada hujan dan alternatif terakhirnya hanya membeli ,sedangkan bagi masyarakat setempat membeli air sangat sulit karena pendapatan mereka yang tidak seberapa,untuk hidup sehari haripun mereka sulit ,apalagi saat musim kemarau seperti ini mereka sering gagal panen akibat tidak ada hujan didesa mereka .

"Sebagai Ketua HMJ TS UJB Saya mewakili kawan kawan Mahasiswa mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat setempat yang menyambut baik kedatangan kami",tutur Iqrar ketua HMJ TS UJB.

Masyarakat setempat juga berharap agar kegiatan BAKSOS seperti ini tidak hanya berhenti disini dan bisa lebih dikembangkan agar masyarakat yang membutuhkan bisa terbantu.(Sisk)
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

20 Mei 2013 pukul 10.11

mantap... HMJ TS UJB LANJUTKAN

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. test - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger