Home » » HARI PAHLAWAN, DESA WISATA BETON GELAR LOMBA MEWARNAI

HARI PAHLAWAN, DESA WISATA BETON GELAR LOMBA MEWARNAI

Written By Burhan Syam on Sabtu, 10 November 2012 | 00.40

Ponjong (Sorot Gunungkidul)

Hari Pahlawan diperingati oleh masyarakat desa wisata Umbul Rejo, komplek wisata Beton, Ponjong , Gunungkidul dengan mengadakan lomba mewarnai gambar, Sabtu pagi (10/11).. Lomba mewarnai gambar tersebut diikuti oleh Taman Kanak-kanak se-kecamatan  Ponjong.
Acara yang di hadiri jajaran Pemerinthan dan UPT se-Kecamatan Ponjong ini bekerjasama dengan DISDIKPORA (Dinas  Pendidikan Pemuda dan Olahraga) Kabupaten Gunungkidul dan masyarakat desa wisata Umbul Rejo Beton sebagai pelaksana. Acara yang baru kali pertama dilaksanakan ini mendapat antusiasme yang cukup besar dari masyarakat, jajaran pemerintahan dan UPT.
Ir. Murdiyono Ketua desa wisata Umbul Rejo, Beton, Ponjong mengungkapkan lomba mewarnai  sengaja digelar di komplek wisata Beton dengan harapan akan berdampak baik terhadap perkembangan pariwisata khususnya dikawasa wisata Beton, Ponjong tersebut.
“ kita memang sengaja menggelar lomba di area wisata Beton ini. dengan harapan pengunjung yang ingin menyaksikan  lomba mewarnai dapat mngetahui langsung potensi sumber daya alam yang terdapat di komplek wisata beton ponjong ini”.Ujarnya
Pada kesempatan ini panitia mendatangkan juri dari Ikatan Perupa Gunungkidul (IPG). Dari Lomba tersebut akan di pilih tiga terbaik untuk menjadi pemenang, dan ketiga pemenang lomba terpilih nantinya akan mengikuti lomba dalam acara Expo Gunung Sewu yang diadakan oleh Dinas Pariwisata di Pantai  Kukup mendatang.
Selain untuk pengembangan pariwisata acara yang berlangsung kurang lebih empat jam itu diharapkan dapat mengajak seluruh lapisan masyarakat dalam memahami bahwa pendidikan bukan hanya tanggung jawab para Guru di sekolah ,tetapi pendidikan merupakan Tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat.(why)
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

10 November 2012 pukul 01.40

kEren. . !!

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. test - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger